Saturday, May 26, 2007

Batu Kecil

Seorang pekerja bangunan sedang membuat gedung berlantai lima. Saat itu ia sedang mendaki untuk sampai ke lantai lima. Sesaat setelah ia sampai di lantai empat, ia teringat ada perkakasnya yang tertinggal di bawah. Sejurus kemudian ia melihat ke bawah, didapatinya temannya sedang ngobrol dengan tukang kayu.
Pekerja itu kemudian berteriak memanggil temannya. Akan tetapi, temannya tidak mendengar. Ia kemudian melemparkan uang logam ke hadapan temannya, dengan harapan bisa menarik perhatian, sehingga temannya mau melihat ke atas. temannya berhenti ngobrol kemudian mengambil uang itu dan kembali melanjutkan ngobrol. beberapa kali dia mencoba dengan hal serupa, namun tetap saja gagal.
Akhirnya dia mengambil sebuah kerikil dan melemparkannya tepat di atas kepala temannya. Karena merasa sakit temannya menengadah ke atas. Sehingga pekerja itu dapat menyampaikan pesannya untuk memberikan perkakasnya di bawah.
Alloh kadang-kadang menggunakan cobaan ringan untuk membuat kita menengadah kepada-Nya. Sering kali Alloh memberikan kenikmatan kepada kita, namun ternyata nikmat itu tidak membuat kita menengadah kepadanya, bahkan membuat kita bertambah lalai dari-Nya.

No comments: